Kompetensi Lulusan

D3-AB POLSA mendidik calon Ahli Madya untuk memiliki kemampuan profesional bidang bisnis, dan diarahkan pada penguasaan keterampilan mandiri dalam pekerjaan atau bisnis, serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas  dasar keterampilan manajerial yang dimilikinya dengan konsentrasi pada Business Administration and Management Based Technology.

Lulusan diarahkan pada penguasaan keahlian dengan konsentrasi Business Administration and Management Based Technology. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan usaha saat ini. Adapun kualifikasi kompetensi lulusan yang diharapkan antara lain :

  1. Pengelolaan bisnis, teknologi informasi dan komputer
  2. Manajemen pemasaran, SDM, periklanan dan keuangan
  3. Kesekretariatan dan manajemen perkantoran
  4. Komputerisasi Bisnis dan Pemrograman Komputer
  5. Kewirausahaan terpadu
  6. Bahasa asing dalam bidang kerja terkait

Mahasiswa juga dibekali life skills yang dikemas terpadu dalam kurikulum sebagai bekal untuk mendukung kesiapan memasuki dunia kerja dan wirausaha. Adapun beberapa keterampilan atau kemampuan teknis yang diberikan kepada para mahasiswa antara lain public relationship, data base programming, graphic design, web design, broadcasting, fotografi, jurnalistik, master of ceremony, dll.

Guna meningkatkan daya saing lulusan kancah dunia kerja dan industri saat ini, lulusan D3-AB POLSA dibekali dengan berbagai sertifikasi kompetensi bertaraf nasional/internasional. Beberapa sertifikasi kompetensi yang dimiliki yaitu sertifikasi Microsoft, Sertifikasi APSI Bidang Administrasi dan Sertifikasi TOIEC/TOEFL.