DALAMI DUNIA USAHA, MAHASISWA D3-AB POLSA IKUTI PROGRAM MAGANG KEMENTERIAN KUKM RI

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam bidang bisnis, baru-baru ini mahasiswa D3-Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (D3-AB Polsa) Kutoarjo terpilih untuk mengikuti Program Magang Wirausaha Perintis. Berkeinginan untuk menekuni bisnis sejak kuliah, – Sapto Prihantoro dan Tri Wahyadi berkesempatan magang di UKM lokal ASTA Grafika Purworejo sejak akhir April 2017 lalu. Kedua mahasiswa semester IV ini langsung ikut berkecimpung dalam kegiatan teknis desain, sablon, cetak dan berbagai aktivitas pendukungnya.

Program Magang yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan. Tapi belum genap satu bulan berjalan, dua mahasiswa D3-AB Polsa Kutoarjo yang juga menggemari desain grafis itu, sudah merasakan betul manfaat dari program Magang Wirausaha Perintis.

Ketika ditemui di sela-sela magang beberapa waktu lalu, Tri mengungkapkan bahwa program Magang Wirasusaha perintis tersebut sangat diraskan manfaatnya. Selain mengetahui seluk-beluk dunia sablon dan percetakan, Tri bersama beberapa pemuda lainnya langsung terjun dan terlibat dalam kegiatan produksi sablon, cetak dan lainnya. “Setelah program magang selesai, saya jadi pengen langsung merintis usaha sablon dan percetakan,’ tukas mahasiswa yang tinggal di Kutoarjo ini.

Secara terpisah, melalui Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, SE, MM, Wakil Direktur I Polsa Kutoarjo – Danis Imam Bachtiar, SE, MM memberikan apresiasi positif kepada para mahasiswa yang secara serius mengikuti program magang dari kementerian Koperasi dan UKM RI tersebut. Disampaikan bahwa keterlibatan mahasiswa D3-AB Polsa itu sangat menginspirasi para generasi muda, khususnya para mahasiswa di Polsa.(af)

Related posts

Leave a Comment