GANDENG LSP APSI, LULUSAN D3-AB POLSA MAKIN BERDAYA SAING

Kutoarjo – Dunia kerja dewasa ini semakin membutuhkan personel berkemampuan kompleks. Mereka yang berkemampuan lebihlah yang dapat menembus lapangan kerja profesional. Salah satu komponen yang tidak kalah penting yaitu penguasaan ketrampilan bidang administrasi. Hal ini tidak terlepas dari tingginya kebutuhan tenaga profesional bidang administrasi pada berbagai perusahaan maupun departemen di dalamnya.  Untuk  menjawab tantangan tersebut maka D3 Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (D3-AB POLSA) Kutoarjo menggandeng LSP APSI.

Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur I POLSA – Danis Imam Bachtiar, S.E., M.M. saat ditemui di Kampus Terpadu jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. “POLSA telah menjalin kerjasama dengan LSP APSI (Lembaga Sertifikasi Profesi Administratif Profesional dan Sekretaris Indonesia). Dengan telah ditandatanganinya MoU dengan LSP APSI baru-baru ini maka POLSA semakin berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa D3-AB. Oleh karenanya daya saing mereka di dunia kerja nantinya akan semakin kuat.” Tandas Danis.

Mendampingi Wakil Direktur I, Kajur Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa D3-AB POLSA mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional di bidang administrasi. “Apapun bidang dan jenisnya, semua perusahaan, instansi ataupun lembaga pasti membutuhkan tenaga administrasi yang handal dan kompeten. Oleh karena itu D3-AB POLSA membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi administrasi bertaraf nasional. Hal ini menjadi bukti bahwa lulusan kami teruji, lebih siap dan lebih matang untuk masuk ke dunia kerja.”jelasnya.

Diungkapkan pula bahwa sertifikasi kompetensi dilakukan melalui kerjasama strategis dengan lembaga bertaraf nasional. “Kami bekerjasama dengan LSP APSI sebagai lembaga yang berwenang untuk sertifikasi kompetensi bidang administrasi. Dengan sertifikasi ini, lulusan tidak hanya diakui secara nasional tapi kompetensi mereka juga bertaraf internasional,” jelasnya lebih lanjut.

“Selain sertifikasi APSI, mahasiswa juga bersertifikasi Microsoft dan TOEFL. Ini merupakan salah satu lompatan besar D3-AB POLSA. Melalui program Microsoft Certified dan Microsoft License, maka D3-AB POLSA tak perlu diragukan lagi sebagai pilihan tepat untuk studi lanjut Diploma III. Cukup kuliah tiga tahun dan cepat kerja di berbagai bidang strategis,” tegas Danis.(*)

Related posts

Leave a Comment