Mahasiswa D3-AB Geluti Bisnis Online

Alih-alih mengerjakan praktikum dan tugas-tugas perkuliahan, mahasiswa D3 Administrasi Bisnis Polsa justru semakin tertarik untuk menggeluti bisnis online. Hal ini dialami oleh Dwi dan rekan-rekannya di D3-AB semester IV yang saat ini mengambil salah satu mata kuliah kompetensi yaitu Desain Web dan Internet Marketing.

Dengan pola pembelajaran dan praktikum intensif, tidak membutuhkan waktu lama Dwi dan mahasiswa satu kelas dengannya sudah menguasai olah dan perancangan toko online.
Dijelaskan oleh Ketua Progam Studi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, SE, MM di sela-sela ujian tengah semester bahwa mahasiswa D3-AB selain menguasai keahlian manajemen, bisnis dan administrasi, mereka juga dibekali dengan penguasaan teknologi informasi dan komputer.

“Jadi mahasiswa tidak hanya didorong untuk menguasai kompetensi keahlian manajemen, bisnis dan administrasi. Untuk mendukung optimalisasi kinerja pada bidang-bidang itu, mahasiswa dibekali beberapa penguasaan keahlian berbasis teknologi informasi dan komputer,” tandas Agus sembari menambahkan bahwa keahlian tersebut antara lain desain grafis, komputer akuntansi, desain web, internet marketing, pemrograman database dan lainnya.

Menurut Agus penguasaan teknologi informasi dan komputer dewasa ini akan sangat mendukung daya saing di dunia kerja. “Dengan padu padan penguasaan keahlian bisnis, manajemen, administrasi serta teknologi informasi dan komputer, kami yakin mahasiswa D3-AB Polsa nantinya akan berdaya saing tinggi di dunia kerja maupun industri,” tegasnya. (afy)

 

Related posts

Leave a Comment