Mahasiswa Sulap Kardus Bekas Jadi Mini Studio Pemotretan Produk Displai

Kutoarjo – Untuk mendukung optimalisasi promosi produk UMKM, terutama melalui media online, mahasiswa AB merancang studio mini. Studi mini ini nantinya digunakan untuk pemotretan displai produk yang juga hasil besutan mereka. Menggunakan bahan-bahan murah, mereka menyulap kardus bekas yang dipadupadan dengan kertas minyak dan kertas manila. Pengerjaannyapun hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam. Alhasil, studio mini siap digunakan.

Pemotretanpun tidak dilakukan dengan perangkat yang rumit. Untuk pencahayaan mahasiswa semester III D3 Administrasi Bisnis  POLSA ini memanfaatkan lampu blitz telepon genggam. Pengambilan gambarpun juga dilakukan hanya dengan telepon genggam. Dari studio mini hasil kreasi kardus bekas, tidak disangka mampu menghasilkan foto displai yang layak digunakan untuk aktivitas promosi produk.

Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, SE, MM menjelaskan bahwa pembuatan studio mini tersebut merupakan bagian dari program kewirausahaan terpadu melalui beberapa mata kuliah seperti Kewirausahaan, Manajemen pemasaran, Public Relation dan lainnya. “Kita mengarahkan mahasiswa untuk mampu mengangkat produk-produk unggulan besutan mereka dengan aktifitas pemasaran yang kekinian. Salah satunya mereka wujudkan dengan pembuatan studio mini itu,” jelas Agus.

Disampaikan juga bahwa foto produk melalui studio mini itu nantinya menjadi materi atau bahan untuk pembuatan media promo offline dan online, perbaikan label produk dan keperluan lainnya. (*)

Related posts

Leave a Comment