PERKUAT KOMPETENSI : MAHASISWA D3-AB POLSA SIAP HADAPI ERA INDUSTRI 4.0

D3-AB Polsa, Kutoarjo – Bergulirnya era Industri 4.0 berimbas pada munculnya berbagai usaha baru, lapangan kerja baru, hingga profesi baru yang bahkan tidak terpikir sebelumnya. Oleh karena itu dibutuhkan SDM yang berkemampuan dan berkompeten di bidang teknologi informasi, internet dan teknologi digital. Apalagi dengan bergulirnya era Industri 4.0, berbagai bidang kerja semakin terkait dengan teknologi informasi, otomatisasi, teknologi digital dan internet.

Untuk menjawab hal tersebut, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo telah mengemas kurikulum yang memperkuat penguasaan mahasiswa akan keahlian di bidang teknologi informasi, internet dan teknologi digital. Termasuk pula penguasaan kompetensi bidang manajemen bisnis dan akuntansi berbasis teknologi informasi, internet hingga teknologi digital sebagaimana yang dibutuhkan saat ini dan ke depan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur POLSA – Sapta Aji Sri Margi Utomo, S.Kom., M.M. di kampus setempat Senin lalu (17/06). Disampaikan pula, tidak hanya pada Prodi D3 Teknologi Informasi, penguasaan kompetensi berbasis teknologi informasi, internet dan teknologi digital juga diterapkan di Prodi D3 Akuntansi dan D3 Administrasi Bisnis.

Mahasiswa sedang praktikum intensif di laboratirum komputerisasi bisnis

“Menghadapi era industri 4.0, mahasiswa POLSA dibekali kompetensi berbasis teknologi informasi, internet dan digital. Tidak mengherankan jika lulusan POLSA mampu menangani berbagai bidang pekerjaan dengan cepat dan tepat. Mereka memiliki keahlian di bidang teknologi informasi, internet maupun teknologi digital. Jadi pekerjaan dapat ditangani dengan lebih cepat dan tepat, “ terang Sapta Aji.

Sapta Aji menyatakan keyakinannya bahwa lulusan POLSA lebih memiliki daya saing yang kuat di dunia usaha maupun industri. Menurutnya hal tersebut sudah dibuktikan dengan banyaknya lulusan POLSA yang mampu menduduki berbagai posisi strategis di instansi pemerintah, BUMN, kepolisian, perbankan, maupun perusahaan berskala nasional.

Secara terpisah, Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. menuturkan bahwa di Prodi D3 Administrasi Bisnis (D3-AB) POLSA, mahasiswa dibekali dengan kompetensi bidang manajemen bisnis, marketing, public relation, personalia, keuangan dan administrasi berbasis teknologi informasi, komputer dan internet.

“Mahasiswa D3-AB itu dibekali pula dengan keahlian desain grafis, aplikasi pemrograman, desain web dan internet marketing. Jadi mahasiswa diarahkan untuk mampu menangani berbagai pekerjaan atau tugas dengan lebih mudah, cepat dan baik karena sudah memiliki kemampuan pendukungnya di bdiang teknologi informasi, komputer, dan internet tersebut,” tegasnya. (yan)

Related posts

Leave a Comment