Serba-Serbi Melamar Pekerjaan

Melamar pekerjaan adakalanya menjadi hal yang tidak mudah. Apalagi bagi para lulusan baru dari perguruan tinggi. Oleh karenanya terkadang ada cerita  di sekitar kita, misalnya sudah berkali-kali memasukkan lamaran tapi kok tidak pernah mendapat panggilan untuk tes lanjutan. Adapula setiap kali tes seleksi sering saja gagal pada babak pertengahan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam melamar pekerjaan, pelamar harus memulainya dari berkas lamaran. Berkas lamaran mesti dipersiapkan sedemikian rupa sehingga menarik dan mampu ditindaklanjuti dengan panggilan tes seleksi berikutnya.

Berikut ini beberapa contoh berkas lamaran yang dapat dijadikan referensi. Adapun penggunannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi terkait saat melamar pekerjaan.

  1. Contoh Surat lamaran kerja
  2. Contoh daftar riwayat hidup lengkap
  3. Contoh daftar riwayat hidup versi lain

Wawancara Kerja

Tes seleksi berupa wawancara seringkali menjadi kendala. Tidak jarang hal ini membingungkan pelamar kerja. Adapula pelamar kerja dirasakan salah menajwab pertanyaan atau khawatir jawabannya membuatnya tidak lolos ke tahap berikutnya. nah berikut ini ada beberapa hal yang dimungkinkan ingin digali oleh pewawancara saat proses wawancara kerja.

Bonus, klik di sini : Hal-hal yang ingin digali pewawancara saat tes wawancara seleksi kerja.

Semoga bermanfaat ya… Bravo dan sukses selalu buat Alumni POLSA!!!

Related posts

Leave a Comment