TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA, MAHASISWA D3-AB KUNJUNGAN KE UMKM

Kutoarjo, D3AB – Dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat berwirausaha, mahasiswa D3-AB Polsa melakukan kunjungan ke UMKM. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Desember lalu (14/12/18), mahasiswa mengunjungi UMKM produsen sepatu handmade Sigromilir Kutoarjo.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa diajak untuk mengetahui secara langsung dan lebih dekat mengenai produksi sepatu handmade. Mulai dari pembuatan pola, pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, penarikan hingga finishing diamati langsung oleh mahasiswa.

Sembari mengamati langsung kegiatan produksi di Sigromilir, mahasiswa melakukan tanya jawab dengan pemilik seputar kegiatan produksi dan pemasaran. Produk dari Sigromilir yang dikenal berkualitas tersebut, justru menarik minat mahasiswa untuk terjun dalam promosi dan pemasarannya secara online. Atas minat mahasiswa, pihak Sigromilir sangat terbuka mendukung progam-program yang dilakukan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi, sekaligus mendukung pengembangan Sigromilir.

Secara terpisah, Kaprodi Administrasi Bisnis Agus Fitri Yanto, SE, MM yang juga turut mendampingi kunjungan menuturkan bahwa mahasiswa D3-AB didorong untuk memiliki pula kompetensi bidang kewirausahaan.

“Mahasiswa jangan hanya berorientasi untuk bekerja setelah lulus. Mereka punya peluang yang cukup besar guna mengembangkan duni bisnis selama kuliah. Oleh karena itu kita selalu berusaha mengusung program-program terpadu agar mahasiswa mampu menajdi wirausaha muda yang handal,’ tutur Agus.(*)

Related posts

Leave a Comment