WIRAUSAHA MUDA : MAHASISWA D3-AB LAUNCHING PRODUK BARU

Kutoarjo, D3AB – Tidak hanya ingin menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja, sekelompok anak muda ini justru sibuk melakukan berbagai uji coba. Berkutat dengan berbagai bahan dan material mereka beberapa kali harus melakukan ujicoba hingga menghasilkan produk yang bercitarasa dan layak untuk dipasarkan. Tidak hanya sampai di situ, merekapun melanjutkan aktivitas dengan merancang kemasan produk tersebut. Rancangan kemasan itupun mesti dilakukan beberapa kali revisi hingga mendapatkan desain kemasan yang menjual.

Aktivitas tersebut merupakan bagian dari proses praktek wirausaha yang dilakukan oleh mahasiswa D3-AB Polsa. Tidak hanya ingin berhenti sebagian bagian dari proses tugas kuliah, mahasiswa melanjutkan kegiatan dengan melaunching produk-produknya. Dari bahan-bahan sederhana, mereka mampu mengolahnya menajdi produk-produk kekinian.

Sebut saja salah satunya yaitu pare. Buah yang satu ini biasa digunakan sebagai bahan sayuran. Karakteristiknya yang pahit, membuat banyak anak muda tidak terlalu menyukai pare. Tapi di tangan jati, mahasiswa semester 3 D3-AB, pare disulapnya menjadi cemilan bernuansa kekinian. Dari hal itulah kemudian lahir Papy yang merupakan kependekan dari Pare Crispy.

Ada pula “Lusin” yaitu telur asin. Tapi berbeda dengan telur asin pada umumnya, Lita memproduksi telur asin mini. Dengan dukungan bahan baku berkualitas, racikan dan proses pengolahan yang baik, Lita mampu menghasilkan telur asin yang berbeda. Hal ini semakindiperkuat dengan desain kemasan yangunik dan menarik. (*)

Related posts

Leave a Comment